Lilypie Breastfeeding tickers

Lilypie - Personal pictureLilypie Breastfeeding tickers

Daisypath Anniversary tickers

Daisypath - Personal pictureDaisypath Anniversary tickers

Jumat, 10 Juni 2011

ibu melek asi.....

Berawal dari bekal pengetahuanku dulu ketika aku kuliah nyambi jadi SPG salah satu produk susu ternama di indonesia,, Dari situ aku belajar seluk beluk komposisi yang terdapat dari susu formula, semakin aku mengetahui komposisi susu tersebut semakin bulat tekadku ingin memberikan ASI eksklusif kepada anakku kelak...

Jujur aku gak tau banyak seluk beluk perASIan, yang aku cuma tau, ASI baik untuk bayi, dan ASI eksklusif bikin anak pintar.

Seiring berjalannya waktu aku hamil, dan melahirkan my baby boy Dheerandra, kini tiba saatku untuk memberikannya ASI..yeaaayyy…

Ketika Dheera usia 1 bulan saat itu aku bertanya lewat bbm sama seorang teman, “kenapa ya pupnya dheera warnanya hijau..?,harusnya kalo anak ASIX kan kuning trs ada putih2 kaya biji cabe..” disitu dia menjelaskan tentang ASI dibagi 2 bagian, ada FORE milk (susu awal) dan ada HIND milk (susu akhir), dia jawab,, mungkin dheera menyusu belum benar dan dia baru minum FORE milknya saja. “ooo..gitu ya jawabku”
Dari situ aku semakin penasaran sama si "ASI" mulailah aku bergoogling ria, sampe suatu saat aku menemukan aimi-asi dari situlah pengetahuanku semakin bertambah dan terus bertambah,,, thanks for AIMI ASI. ^_^ ternyata banyaaaaak sekali seluk beluk tentang ASI yang menakjubkan untuk disimak dan dilakukan. Disitu pula aku tahu mitos2 seputar ASI, yang katanya ibu menyusui gak boleh makan pedes, gak boleh ngecat rambut, gak boleh ini,gak boleh itu…hahahaaa,, ternyata enggaaaakk loh...

Well thanks ya Allah aku belum terlambat, dan sedang menjalankan tahapan2 itu sekarang... Alhamdulillah dheera bias lulus S1 ASI… aku berhasil memberikannya ASI eksklusif... ASI eksklusif it’s mean tidak memberikannya apa2 termasuk air putih selama 6 bulan...




Kalo ditanya suka dukanya.. wowwww,,,,banyaaaaaaak heheheeee…tapi berkat support sang suami tercinta aku benar2 bisa melewatinnya. 

Sejak saat itu ingiiiin rasanya selalu berbagi sama setiap orang yg sedang hamil dan menyusui.. aku mulai dari teman2 terdekatku dulu,,well…ternyata tak mudah banyak mereka memandangku sebelah mata, dan tidak sedikit yang mencibir... well,,tak apa..setiap ibu pasti selalu ingin memberikan yg terbaik untuk anak2nya,bukan berarti yg tidak memberikan asi tidak baik...mereka hanya kurang mendapatkan informasi tentang asi itu sendiri...bersyukurnya aku berkat internet aku jd ibu yang "melek asi"...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar